Pegunungan / Hutan

Tempat Wisata Yang Wajib Di Kunjungi Di Sihanoukville Yang Sangat Indah

Sihanoukville merupakan salah satu kota yang terletak di Kamboja. Dapat ditempuh sekitar 5 jam lamanya berkendara dari ibu kota Phnom Penh. Perlahan, kota pantai ini berkembang menjadi pusat wisata yang wajib dikunjungi di Asia Tenggara.

Tersedia banyak tempat wisata indah dengan biaya tiket masuk yang terjangkau. https://www.almondplaza.com/ Berbagai macam kuliner yang lezat pun dapat dengan mudah kamu temukan di sini. Tak heran jika Sihanoukville menjadi tujuan berlibur favorit para backpacker.

Berikut ini terdapat beberapa tempat wisata menarik di Sihanoukville yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Kamboja.

1. Kbal Chhay Waterfall

Kbal Chhay Waterfall

Kbal Chhay Waterfall terletak di tengah hutan bakau yang lebat. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan asri. Udaranya juga sejuk. Tak heran jika Kbal Chhay Waterfall menjadi salah satu tujuan destinasi wisata favorit di Sihanoukville.

Tebing batu di air terjun ini memang tidak terlalu tinggi. Namun, aliran air terjunnya sangat deras menuju ke kolam yang ada di bawahnya. Jadi, kamu harus waspada dan berhati-hati jika ingin bermain air terjun.

2. Ream National Park

Ream National Park

Ream National Park terdiri dari bagian daratan, termasuk hutan lebat, dan 21 pulau yang kaya akan biota lautnya. Tempat wisata ini merupakan salah satu taman nasional yang paling banyak dikunjungi di Kamboja, tak hanya oleh wisatawan lokal saja tapi juga wisatawan mancanegara.

Ream National Park adalah kombinasi yang tepat untuk menyaksikan berbagai macam margasatwa dan kehidupan laut yang melimpah.

3. Wat Leu Temple

Wat Leu Temple

Terletak di tengah hutan, Wat Leu Temple merupakan salah satu dari lima kuil bukit di Kamboja. Kuil ini memiliki gaya arsitektur yang elegan. Pemandangan di sekitar kuil juga sangat indah.

Suasana tenang dan damai membuat aktivitas berdoa lebih khusyuk. Karena Wat Leu Temple merupakan tempat suci, kamu harus memakai pakaian yang sopan saat berkunjung ke sini.

4. Ochheuteal Beach

Ochheuteal Beach

Ochheuteal Beach termasuk salah satu pantai paling populer di Sihanoukville. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 4 kilometer.

Sejauh mata memandang, hamparan pasir pantai yang berwarna putih dan lembut sangat memanjakan mata. Air lautnya berwarna biru jernih. Pohon palem yang berjejer di pinggir pantai menjadikan udara semakin sejuk. Pantai ini juga memiliki hutan bakau yang lebat.

Di sekitar pantai banyak tersedia tempat makan yang menyuguhkan berbagai macam menu dari hasil laut dengan cita rasa lezat.

5. Otres Market

Otres Market

Otres Market menjual berbagai macam pakaian, tas, suvenir, perhiasan buatan tangan, alat kesenian, lukisan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pasar ini buka hingga malam hari. Bahkan saat malam hari pengunjungnya akan semakin banyak.

Secara rutin setiap akhir pekan akan diadakan konser musik. Terdapat banyak kafe dan restoran yang menyediakan berbagai macam kuliner khas Kamboja yang enak dan lezat.

Sihanoukville bisa menjadi alternatif tujuan wisata saat kamu berkunjung ke Kamboja selain ibu kota Phnom Penh. Sihanoukville menawarkan paket wisata lengkap yang akan membuat liburanmu semakin berkesan.

Artikel ini telah tayang di Idntimes.com dengan judul “5 Destinasi Wisata di Sihanoukville-Kamboja yang Indah”.