Tanaman Hias

5 Daftar Jenis Anggrek dan Cara Budidaya Anggrek yang Benar

Cara Budidaya Anggrek – Rumah anda akan semakin asri dan indah dengan adanya tanaman hias salah satunya adalah bunga anggrek. Dipilih karena keindahan bunganya. Namun, sama seperti merawat tanaman hias lainnya, menanam anggrek ada yang mudah dan sulit. Yuk alanyatuning, pelajari lebih lanjut tentang anggrek dan cara budidaya anggrek yang baik di sini!

Inilah Jenis-Jenis Anggrek

Sebelum membudidayakan anggrek kamu harus bermain slot depo 10k supaya pikiran kalian lebih senang dalam membudayakan pohon anggrek, kamu harus mengetahui jenis-jenis anggrek. Jadi, Anda bisa mempersiapkan sesuatu jika jenis anggrek yang Anda pilih memerlukan perawatan khusus dan menyiapkan media tanam yang tepat. Berikut ini adalah jenis-jenis anggrek yang bisa Anda pilih untuk dibudidayakan.

1. Anggrek Perahu

Anggrek perahu memiliki kelopak bunga berwarna kuning cerah dan mencolok. Ia termasuk dalam genus cymbidium yang menyukai iklim lembab dan sejuk. Akarnya berbentuk semu. Anggrek perahu bisa hidup di tanah biasa, namun akan lebih optimal jika ditambahkan media tanam lain. Seperti sabut kelapa dan pakis.

2. Anggrek Tanah Kalajengking

Anggrek tanah kalajengking atau dikenal juga dengan nama anggrek ketonggeng mempunyai aroma harum seperti musk. Batangnya sangat kuat dan mempunyai panjang kurang lebih 4-1- cm pada tiap ruasnya. Bentuk daunnya pipih dan tebal seperti pita.

3. Anggrek Vanda Ungu

Anggrek vanda ungu menjadi incaran para kolektor anggrek. Daya tarik utamanya adalah kuntum bunganya yang jauh lebih besar dibandingkan jenis anggrek lainnya.

Keunggulan lainnya terletak pada kemudahan tumbuh dan berkembang biak. Anggrek vanda ungu bisa tumbuh dimana saja sehingga lebih mudah perawatannya. Anggrek vanda ungu dapat tumbuh dengan baik di dalam pot bahkan tumbuh dengan baik di dalam botol. Bisa juga ditanam di luar ruangan yang tidak mendapat sinar matahari dan di tempat lembab.

4. Anggrek Calypso Bulbosa

Anggrek calypso bulbosa merupakan salah satu jenis anggrek tanah yang mempunyai ciri khas. Orang-orang lebih mengenalnya sebagai anggrek sandal peri. Daya tarik utamanya terletak pada dedaunan. Daun anggrek jenis ini lebar dengan bunga kecil berwarna ungu atau merah muda. Anggrek jenis ini tumbuh di bawah pohon di hutan yang jarang dijangkau makhluk hidup lain.

5. Anggrek Genta Bandung

Tanaman cantik ini merupakan hasil persilangan antara anggrek Vanda Douglas dengan anggrek Vanda Buingefii. Memiliki warna ungu cerah membuatnya semakin menawan. Anggrek genta Bandung merupakan salah satu anggrek vanda terpopuler di Indonesia.