Tanaman Buah

4 Cara Menanam Durian yang Benar dan Menghasilkan Buah yang Melimpah

Cara Menanam Durian – Durian merupakan tanaman buah yang mempunyai banyak penggemar di Indonesia dan negara lain. Durian merupakan buah yang banyak tumbuh di Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, Malaysia dan juga Indonesia seperti yang di kutip oleh https://shcattanbark.com/. Tanaman buah ini dijuluki raja buah karena ukurannya yang relatif besar dan juga karena kandungan vitamin yang cukup tinggi pada buah durian.

Tips dan Cara Menanam Buah Durian

Pemilihan Lokasi

Pemilihan lokasi yang tepat sangatlah penting dan juga dapat menentukan apakah tanaman buah durian yang akan kita tanam akan optimal atau tidak. Lahan apa yang bagus untuk menanam durian? Berikut syarat atau hal yang harus diperhatikan dalam memilih lahan yang baik untuk buah durian.

Memilih bibit durian

Tips dan cara menanam durian selanjutnya adalah memilih bibit durian yang berkualitas baik. Bibit yang baik tentunya akan mampu menghasilkan tanaman dengan buah yang baik dan berkualitas nantinya. Berikut beberapa kriteria dalam memilih bibit yang baik.

Menanam Durian

Setelah kita mendapatkan bibit durian yang baik dan memenuhi kriteria, sekarang kita bisa melanjutkan ke proses penanaman. Hal pertama yang harus dilakukan atau dipersiapkan adalah menyiapkan lahan tanam tempat kita menanam bibit durian. Berikut hal-hal yang harus dilakukan.

Panen Durian

Dengan menerapkan cara menanam durian diatas diharapkan hasil yang kita peroleh akan lebih maksimal dengan buah yang lebih banyak dan berkualitas tentunya. Masa panen durian sendiri berbeda-beda tergantung dari jenis buah durian dan juga tergantung dari bibit durian yang kita gunakan. Masa panen durian lokal umumnya sekitar 8 sampai 10 tahun tanam, sedangkan untuk durian jenis Montong kita bisa panen dengan masa tanam sekitar 3 atau 4 tahun.