Pegunungan / Hutan

20 Film Yang Wajib Di Tonton Seumur Hidup Minimal 1 Kali

Film terbaik sepanjang masa selalu menjadi https://www.immigrationinfocanada.com/ topik yang menarik untuk dibahas dalam industri perfilman. Apalagi, deretan film ini memiliki kualitas cerita, sinematografi, hingga akting para pemain yang gak perlu diragukan lagi.

Bahkan, ada juga beberapa film yang meraih penghargaan dalam ajang bergengsi. Penasaran? Langsung saja intip deretan film yang wajib kamu tonton berikut ini!

1. What Happened To Monday (2017)

Film terbaik sepanjang masa yang pertama ini membahas isu populasi manusia. Dalam film What Happened To Monday, suatu negara memiliki kebijakan, di mana setiap keluarga hanya boleh memiliki satu anak. Aturan itu diberlakukan sebagai solusi untuk menghindari ledakan penduduk.

Di tengah aturan ‘only child’, bertahan hidup dengan 6 saudara kembar identik menjadi sebuah tantangan tersendiri. Film besutan Tommy Wirkola ini akan membuatmu tertegun dari awal hingga akhir cerita. Kisahnya seru abis!

2. The Invisible Guest (2016)

Film asal Spanyol ini mengangkat kisah pengungkapan misteri pembunuhan. Sebelum persidangan, sang pengacara meminta kliennya untuk memaparkan peristiwa kejadian secara terperinci.

Tak disangka, ternyata kesaksiannya malah berujung pada kasus lain yang sengaja ia tutupi sekian lama. Menghadirkan double plot twist, kamu akan terheran-heran dengan ending-nya.

3. Parasite (2019)

Kualitas film garapan sutradara terkenal, Bong Joon Ho, tentunya sudah gak perlu diragukan lagi. Film yang menyabet piala Oscar pada tahun 2020 ini menceritakan tentang kehidupan masyarakat Korea. Mulai dari kelas atas hingga kelas bawah.

Sebelum menonton, perlu kamu tahu kalau film ini mengandung beberapa adegan yang cukup sadis. Adegannya penuh darah dan menegangkan. Jika penasaran, langsung tonton film yang dibintangi oleh Choi Woo Shik dan Park Seo Joon ini.

4. Who Am I (2014)

Film terbaik sepanjang masa berdurasi 105 menit ini akan membawamu ke dalam kehidupan para hacker. Penggambaran dunia maya secara visual membuat film ini asyik ditonton oleh siapa saja. Termasuk orang yang awam sekali pun.

Tak hanya menceritakan kecanggihan teknologi, informasi tentang psikologi secara tersirat akan kamu dapatkan melalui film ini. Masuk dalam beberapa nominasi bergengsi pada ajang penghargaan film di Jerman, kamu gak perlu lagi buat nonton film ini, ya.

5. Gone Girl (2014)

Dibintangi oleh Ben Affleck, film ini tidak akan mengecewakanmu. Hilangnya sang istri secara tiba-tiba membuat Nick meminta bantuan polisi untuk menguak kasusnya. Kamu akan diajak mengumpulkan teka-teki misteri keberadaan Amy (Rosamund Pike). Setelah film berakhir, kamu akan dibuat tercengang dengan kenyataan peristiwa yang sesungguhnya.

6. Exam (2009)

Kolaborasi dari Simon Garrity dan Stuart Hazeldine berhasil merancang naskah film yang apik. Bergenre thriller psikologis, kamu akan dibuat geram selama film berlangsung. Film ini bercerita tentang 8 pelamar kerja yang kesulitan dalam mengerjakan soal tes.

Hanya disuguhi kertas kosong dan pensil tanpa ada satu pertanyaan pun. Mereka akhirnya bekerja sama mencari cara untuk menyelesaikan tes tersebut. Ternyata, jawabannya benar-benar di luar dugaan!

7. Split (2017)

Sama halnya dengan Exam (2009), salah satu film terbaik sepanjang masa ini bercerita tentang seorang pria berkepribadian ganda. Gak hanya dua kepribadian saja, Kevin (James McAvoy) hidup dengan 23 kepribadian di dalam tubuhnya. Penasaran dengan konflik yang dialaminya? Yuk, tonton segera untuk dapatkan jawabannya.

8. Mother! (2017)

Jennifer Lawrence gak pernah gagal membuat penonton terkesima. Berperan sebagai seorang istri penyair, dia berjuang untuk menyelamatkan rumah dan bayi yang sedang dikandungnya. Dipenuhi banyak metafora, membuat film ini harus ditonton lebih dari sekali agar paham pesan tentang isu sosial, moral, dan religi.

9. Don’t Breathe (2016)

Bagi kamu yang tertarik memacu adrenalin, film produksi Sony Pictures ini bisa jadi referensimu. Aksi tiga pencuri yang berniat menguras harta pria tunanetra, ternyata gak semulus rencana. Alih-alih takut, pria tua ini malah melakukan perlawanan yang kejam. Sebelum menonton film ini, pastikan jantungmu siap berdegup kencang, ya.

10. Bad Genius (2017)

Selain A Little Thing Called Love (2010) dan Friend Zone (2019), film Thailand ini patut masuk dalam list tontonanmu. Film ini mengisahkan dua orang jenius yang melakukan kecurangan dalam ujian masuk universitas bergengsi di Amerika. Mereka bekerja sama untuk melakukan bisnis kotor.

Demi mendapatkan uang yang banyak agar bisa hidup dengan layak adalah motif utama mereka. Dengan memberikan contekan berskala internasional, apakah mereka berhasil? Pokoknya, film terbaik sepanjang masa ini dijamin bikin deg-degan!

11. Us (2019)

Pencinta film horror-thriller mari merapat! Film Us ini cocok banget buat kamu yang suka film dengan nuansa gelap dan pembunuhan. Teror film Us berawal dari keluarga Wilson yang ingin berlibur.

Nahasnya, mereka justru diserang oleh sekelompok orang gak dikenal. Mengerikannya lagi, sekelompok penyerang tersebut memiliki wajah yang sama dengan keluarga Wilson. Siapakah mereka?

12. The Da Vinci Code (2006)

Film adaptasi novel Dan Brown dengan judul yang sama ini berhasil buat netizen kagum. Pasalnya, film The Da Vinci Code sukses bikin penonton tegang dengan plot twist-nya yang super seru!

Selain itu, film ini juga dibintangi oleh sederet pemain Hollywood ternama, seperti Tom Hanks, Audrey Tautou, Paul Bettany, dan masih banyak lainnya. Rugi banget kalau kamu sampai gak nonton!

13. Searching (2018)

Film terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Sercing. Film tahun 2018 ini menceritakan David Kim (John Cho) yang merasa terpukul saat putri semata wayangnya, Margot (Michelle La) tiba-tiba tidak memberinya kabar. Ia tergerak melakukan investigasi sendiri untuk menemukan jejak anaknya.

Beragam spekulasi mulai muncul saat ia membuka isi laptopnya. Di saat yang sama, ia akhirnya tersadar bahwa anaknya tidak pernah baik-baik saja seperti yang dipikirkannya. Gak terduga, tersangka dibalik menghilangnya Margot adalah seseorang yang ia percaya.

14. Missing (2023)

Penggemar film Searching wajib banget buat nonton film ini. Masih menggunakan konsep yang sama seperti film sebelumnya, Missing disebut-sebut sebagai film  bertema teknologi yang paling mendebarkan.

Film Missing menceritakan tentang seorang anak remaja yang sedang mencari keberadaan ibunya. Petualangan remaja perempuan bernama June tersebut dimulai ketika ibunya menghilang saat berlibur bersama pacar barunya di Kolombia. Bisakah June menemukan sang ibu?

15. Final Girl (2014)

Apakah kamu familier dengan permainan truth or dare? Nah, film ini berkisah tentang sekelompok pemuda yang sering melakukan pembunuhan terhadap beberapa gadis cantik lewat truth or dare. Namun, Veronica (Abigail Breslin) berhasil memberikan perlawanan untuk memutus rantai pembunuhan ini. Simak cerita lengkapnya di situs film legal langgananmu, ya!

16. The Shawshank Redemption (1994)

Menjadi nomor satu dalam IMDb Top 250 Movies, film ini masuk jajaran film terbaik sepanjang masa. Meski rilis tahun 90-an, film ini wajib kamu tonton. The Shawshank Redemption bercerita tentang seseorang yang dituduh membunuh istri dan kekasih gelapnya.

Semenjak dipenjara, Andy Dufresne bertemu dengan rekan tahanan yang hebat. Ia pun bertekad untuk membuktikan dirinya gak bersalah dan mencari pelaku yang sebenarnya. Dapatkah ia melakukannya?

17. The Dark Knight (2008)

Jika kamu penggemar film aksi superhero, film ini cocok banget buat kamu. The Dark Knight menyuguhkan pertarungan yang menegangkan antara Batman dan musuh bebuyutannya, Joker.

Kisah ini berawal dari pengakuan akuntan mafia licik yang mengancam keberlangsungan bisnis kotor para bos mafia. Merasa terancam, mereka memutuskan bekerja sama dengan Joker. Sejak saat itu, kejahatan di kota Gotham makin merajalela.

Batman pun harus memerangi setiap kejahatan yang ada. Penasaran sama kelanjutannya? Langsung tonton film ini, yuk!

18. Interstellar (2014)

Film tentang masa depan emang gak pernah gagal bikin kagum. Salah satunya ialah Interstellar. Film yang rilis tahun 2014 ini menceritakan tentang kondisi bumi yang makin lama makin gak layak untuk dihuni.

Joseph Cooper, seorang petani sekaligus mantan pilot NASA, akhirnya memutuskan ikut serta dalam misi berbahaya. Bersama dengan para ilmuwan lainnya, ia bertekad mencari planet baru sebagai pengganti bumi. Berhasilkah Cooper menjalankan misinya?

19. Inception (2010)

Film terbaik sepanjang masa kali ini, dibintangi oleh aktor ternama, Leonardo DiCaprio. Ia berperan sebagai Dominic Cobb, orang yang bisa memasuki mimpi orang lain untuk mencuri rahasia mereka. Kemampuannya itu, membuatnya dilibatkan dalam misi yang sangat sulit.

Ia ditugaskan untuk menanamkan ide ke dalam pikiran seorang CEO. Diselingi berbagai rintangan berbahaya, mampukah ia menjalan misi? Agar tahu kisah lengkapnya, jangan lewatkan film yang satu ini, ya.

20. The Silence of the Lambs (1991)

Satu lagi film jadul yang gak kalah kerennya. Film ini menceritakan perjuangan seorang anggota muda FBI, Clarice Starling (Jodie Foster). Ia ditugaskan untuk membantu menangkap pembunuh berantai yang suka menguliti korbannya.

Sebelumnya, ia harus menemukan petunjuk dari Hannibal Lecter, seorang narapidana psikopat. Sebagai sesama psikopat, Lecter sangat membantu dalam kasus ini. Mampukah, Starling menggali informasi berharga dari Lecter?

Deretan film terbaik sepanjang masa di atas gak boleh kamu lewatkan. Kira-kira, film mana yang paling membuatmu penasaran? Yuk, tonton bersama dengan teman biar makin seru!

Artikel ini telah tayang di Idntimes.com dengan judul “20 Film Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup”.